Thursday, September 3, 2009

Kirim Video Ucapan Lebaran

Trik kirim Video Ucapan Lebaran menggunakan ponsel
Bersilaturahmi saling tatap muka ketika lebaran merupakan tradisi turun temurun. Namun bila jarak yang terlalu jauh manjadi kendala, tradisi ini masih bisa dilakukan. Meminta maaf dengan menelpon langsung bisa menjadi alternative. Atau bila kerabat anda kelewat banyak, pesan singkat pun tak jadi masalah. Apapun caranya, yang penting pesan lebaran kita tersampaikan.

Tapi saya punya trik lain yang mungkin akan menambah nilai ucapan lebaran anda. Yakni mengirimkan pesan lebaran dalam bentuk video pendek via jalur MMS. Bukan hanya sekedar video pendek loh yang kita kirim, namun sebuah video dengan sentuhan pribadi dengan cara mengeditnya langsung dengan ponsel berbeda dengan tips sebelumnya kartu ucapan lebaran kreasi sendiri

Dalam trik ini kami menggunakan ponsel yang bersistem operasi symbian s60 v2. ponsel jenis ini telah menyediakan aplikasi editing video yang disebut Muvee dalam folder 'Movie Director’.
Berikut langkah-langkahnya :

1. buka menu > media > movie
2. untuk mengedit apa yang telah ada. Rekam video melalui video recording di menu kamera. Buka menu > media > edit video > pilih video yang akan di edit
3. pilih option > cut > start mark, jalankan dengan menggeser joystick ke kanan terus, end mark > save > simpan di folder.
4. buka file video > option > send > via mms > isi nomer ponsel > ketik kata yang ingin di sampaikan > option > send


Untuk ponsel symbian s60 v3 menggunakan aplikasi pihak ke tiga yaitu Eticamcorder 2.0. berikut langkah-langkahnya :

1. aplikasi ini bisa di download di http://www.handongo.com/ampp/store/platformproductdetail.jsp?siteid=1207&jid=A1B7AAXX6FE46C4DE5F5AXD215E4CE59&catalog=0&sectionId=0&productid=172156
2. transfer file ke ponsel kemudian install. Jalankan aplikasi tersebut dengan membuka menu > camcorder > option >open.
3. pada fitur menu terdapat fasilitas my video dan themes. Untuk melakukan perubahan themes cukup dengan memilihi themes > geser joystick ke kiri atau ke kanan > klik tengah joystick
4. untuk melakukan perubahan pengaturan, pilih setting > akan terlihat icon-icon kecil berisi dimana kita akan melakukan penyimpanan, pengaturan profile (berisi phone, pc, editing, custom1, custom2), status (on/off) dan backlight (on/off)
5. untuk melihat hasil rekaman, pilih menu > my video > klick tengah joystick >akan terlihat folder di ponsel di sisi kiri dan folder pada kartu memori di sisi kanan. Klik tengah joystick maka file akan terlihat. Pilih file yang diinginkan > klik tengah joystick > maka aplikasi pemutar akan berjalan.
6. untuk mengirim file tersebut ke ponsel lain, pilih option > send >mms >select > pilih nomor yang akan dituju. Khusus versi trial mms tidak dapat dilakukan.

Ponsel lain yang tidak bersistem operasi symbian juga ada yang dilengkapi dengan fitur serupa. Sony ericsson missalnya. Dan sebagian ponsel merek lain juga bisa.

kirim video ucapan lebaran, belajar seo blogspot, optimasi seo
tags: , belajar seo blogspot.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin